Membuka Album Lama

Salam alumni,

Malam ini coba iseng buka album foto yang berisi foto-foto lama saat wisuda AADB Angkatan II tanggal 5 Desember 1996. Tidak berasa itu hampir 14 tahun yang lalu !!. Masih jelas terlihat betapa gagahnya saat itu seorang Anwar Kustiawan (M92), Dani Kushendriana (M92), Asima Tambunan (M92), Danial M. Fadillah (R92), M. Suryaman (R92) dan beberapa rekan yang tertangkap kamera saat acara sakral itu.

Semua bergembira setelah melewati masa pendidikan di Kampus Candradimuka Akademi Aeronautika Dirganatara Bandung (AADB). Empat tahun lamanya masa pendidikan dari mulai Opspek – yang justru bikin gemuk badan, karena makan nasi kotak harus habis🙂 . Diawali dengan ritual lari siang terlebih dahulu yang membuat makan jadi lahap🙂

Berlanjut di akhir tahun pertama jalan-jalan Latsarmil ke Cikole yang sungguh berkesan🙂 . Entah apakah junior saat ini masih merasakan betapa indahnya Cikole kala itu.  Sampai tercipta rekor yang mungkin saat ini belum terpecahkan oleh siswa yang lain yang pernah pendidikan disana. Dimana dua siswa pendidikan saat jungle survival – Bang Arief Mulyawan (Giant) alm. dan Bang Rhio Hartawan – merembes sampai ke Bandung !! Pulang-pulang bawa oleh-oleh Dunkin Donut🙂 Walaupun pulang camp dapat oleh-oleh juga dari Kaurops🙂

Hampir empat belas tahun sudah berlalu, semua alumni yang saat itu diwisuda sudah tersebar dimana-mana. Dari Sabang sampai Merauke, bahkan sampai ke tanah Afrika. Bekerja di perusahaan airlines, manufaktur, pertambangan, oil & gas, wiraswasta dan banyak lagi yang lainnya.

Berbekal ilmu dan pendidikan selama di AADB, membuat kita berbeda. Tingkat disiplin dan loyalitas terhadap pimpinan dan perusahaan tinggi. Sehingga tidak sedikit alumni yang sudah menempati posisi strategis di perusahaannya bekerja.

AADB, from this place we spread our wings !!

  1. saya bang…………………………..

  2. salam sejahtera semua alumni………..saya alumni pegawai mengucapkan sukses selalu………

    • rikman
    • September 1st, 2013

    Tolong aku di sulteng

    • Tukik
    • July 5th, 2013

    Senaponda (segala macem pesawat hapal ma dalem2nya) dan bang Rusdi (suka jail)… sukses semuanya…

    • R.96878221
    • May 8th, 2013

    Hormat saya untuk seluruh alumni AADB,apa kabar 96 ? Apa kabar R.96…? tawa kalian,tangis kita,jiwa korsa kita,aku ingat kalian selalu kawan,

    • sunardi aadb
    • November 26th, 2012

    sungguh aku bangga dan terharu melihat almamaterku, sudah 15 tahun aku tinggalkan, tapi jiwaku masih terasa akan ditempa di “Akademi Aeronautika Dirgantara Bandung” Terima kasih buat semua…..Bravoo AADB A93.373.120

    • sunardi aadb
    • November 26th, 2012

    Alumni AADB :
    Yang punya foto wisuda IV silahkan menghadap ?

    • sugiharto
    • September 14th, 2012

    Aa sugiharto kok ga ada yah’ met sukses aja deh bro,salam kngen juga hehe kpn ada in temu kngen nih

    • Anwar Kustiawan, A.Md., S.T.
    • August 18th, 2012

    Salam Taruna,
    Sungguh Dahsyat… Begitu luar biasa perjalanan pendidikan yang ditempuh di Akademi Aeronautika ini… Sarana pembentukan pemimpin berkarakter… Begitu terasa manfaatnya sekarang di dunia kerja.

    (Anwar Kustiawan, A.Md., S.T., HRD Manager XTRANS (Perusahaan Transport Darat), Alumni AADB 1992-1996, Alumni Unnur 2008-2011).

    • Horizal, ST
    • April 30th, 2010

    jadi ingat masa lalu…susah dilupakan

      • Anwar Kustiawan, A.Md., S.T.
      • August 18th, 2012

      Ya benar kawan, sangat berkesan dan menjadi kebanggaan seumur hidup tentunya.

    • herwandes
    • March 10th, 2010

    we miss that time…..

    • madrohm
    • March 8th, 2010

    bravo

    • madrohm
    • March 8th, 2010

    bravo AADB

    • senaponda
    • March 5th, 2010

    Itu foto ke-3 paling bawah, bang Rusdi M93 yak………….?? kalau gak salah komandan dirigent paduan koor suara hymne. Size idungnya gak kuku……………….Wkwkw

      • Anwar Kustiawan, A.Md., S.T.
      • August 18th, 2012

      Haha…betul dik Sena, jadi ingat waktu tk-1 Rusdi (M.93) … Pernah saya hukum manjat dan meluk batang pohon yang kulitnya sangat kasar seolah mempraktekan naik Helikopter… Bermenit-menit… Setelah turun lengannya luka-luka baret…
      (Memori yang indah)

    • ali
    • March 4th, 2010

    salam para alumni AADB
    bolehkah saya minta photo – photo dan nama – nama pejabat senat 1991 – 2005.
    saya punya niat untuk membukukanya.
    terima kasih. mohon forwad nya

    • syahrir
    • March 4th, 2010

    bravoooo AADB

      • Anwar Kustiawan, A.Md., S.T.
      • August 18th, 2012

      Siaaaap… Bravo AADB.

    • senaponda
    • March 4th, 2010

    hihih……………………. Ada yang punya Wisuda IV gak yah???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: